Sabtu, 19 Januari 2019

Workshop online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) GRATIS!






Ikatan Guru Indonesia

Bismillah, kelas SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) telah dibuka, khusus anda anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia), silahkan anda gabung di group telegram SAGUSABLOG dengan cara KLIK: https://goo.gl/IXCXfK untuk belajar bersama rekan - rekan Guru Blogger diseluruh Indonesia, Kelas Online Perdana akan dimulai tanggal 20 Januari 2019


Syarat mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG sangat mudah :


  1. Instal aplikasi TELEGRAM di smartphone, laptop atau tablet anda
  2. Tunjukkan No KTA IGI (Ikatan Guru Indonesia) anda.
  3. Ikuti workshop online dengan hati senang dan bahagia sampai TUNTAS 



MATERI KELAS SAGUSABLOG:
  1. Membuat blog guru dengan engine blogger
  2. Mendesain template blog guru dengan template bawaan blogger
  3. Mengganti template blog guru dengan template dari pihak ke 3
  4. Mendesain header blog guru
  5. Mengelola blog guru

HASIL YANG CAPAI

         Alhamdulillah dari kegiatan Sagusablog yang diselenggarakan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia) banyak menginspirasi dari beberapa kalangan atau tingkatan mulai dari guru Paud sampai guru yang bahkan sudah Pensiun. Sagusablog tidak membatasi usia seseorang untuk belajar mengetahui tentang teknologi karena informasi ini sangat membantu kegiatan kita sehari hari khususnya bagi tenaga pendidik. 
         Saya pribadi merasakan banyak perbedaan dari sebelum saya mengikuti Workshop Sagusablog ini dalam hal teknologi, ternyata ilmu yang saya dapat ini jauh diatas kemampuan siswa saya dalam teknologi, karena sebelumnya saya terkadang banyak minta masukan dari siswa saya tentang penggunaan dan apa saja yang bisa kita lakukan dalam menggunakan HP Android, anak anak biasanya lebih menguasai ketimbang orang tua seperti kita tapi itu dulu waktu saya belum mengikuti workshop sagusablog.
          Hasil setelah saya mengikuti Workshop Sagusablog sekarang saya sudah punya blog yang bisa saya manfaatkan sebagai media bahan ajar yang bisa dibahas dan dipahami siswa dimanapun, kapanpun dengan mudah siswa saya dapat membaca materi yang akan di ajarkan tanpa harus menenteng buku pelajarannya kesana kesini hingga kadang tercecer dimana mana dan hilang akhirnya. Semoga masalah hilangnya buku pelajaran tidak akan terjadi lagi setelah adanya blog saya.
         Terimakasih kepada Allah Swt yang telah mendekatkan saya kepada orang orang hebat,terima kasih saya ucapkan kepada orang orang yang luar biasa :

  1. Kepada Bapak Mulyadin,S.Pd selaku ketua IGI Sumatera Utara yang telah mengarahkan seluruh panitia IGI berkembang maju seperti saat ini
  2. Kepada Ibu Rita Andriani Sitorus,Sos selaku ketua IGI yang telah menyelenggarakan kegiatan  workshop sagusablog 
  3. Kepada Ibu Rita Andriani Sitorus,S.Sos selaku Kepala Sekolah SMK Nur Azizi yang telah memberikan kesempatan untuk mengkuti workshop sagusablog
  4. Kepada Bapak Abdi Eka Tarigan,S.Pd selaku mentor saya dari kegiatan Sagusampe hingga Sagusablog untuk membimbing saya hingga LULUS
  5. Kepada Seluruh Panitia IGI yang tak bisa saya sebutkan namanya satu persatu atas kerja kerasnya, kerja ikhlasnya dan kerja tuntasnya demi kemajuan IGI Deli Serdang.
  6. Kepada Seluruh Mentor yang bersedia membagi seluruh ilmu pengetahuannya hingga mengoreksi kesalahan demi kebenaran untuk menciptakan guru guru hebat, guru guru luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar